Kamis, 03 Oktober 2013

::: KEKUATAN DARI SANG PEMILIK KEKUATAN :::

Ana Menyadari Hidup Ini  Penuh Liku, Terkadang Kita selalu Beranggapan Masalah Kita begitu berat, jalan yang kita tempuh tak selamanya berjalan sesuai apa yang kita harapkan dan Untuk menjadi yang jauh lebih baik itu juga penuh tantangan dari mulai dikucilkan dari teman bahkan ketika masalah besar mulai menghantam hidupku aku bingung kemana harus cerita sahabat yg biasa ada kini menghilang tapi DIA tak membiarkanku bersedih kala sendiri, DIA memanggilku dengan seruan yang begitu merdunya, Disepertiga malamNya DIA membangunkanku, memelukku, mendekapku hingga kedamaian itu terasa menyejukkan Qalbuku. Oh aku Sangat MencintaiNya dan selalu merindukanNya dan kini Aku ingin selalu ada didekatNya.Aku Ingin Berbagi kepada sahabatku bahwasanya Allah tak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita dan sesungguhnya pertolongan Allah sangatlah dekat, aku bisa merasakan Hal itu.

Oh ya Sob,.. Belajar dari pengalaman orang lain, pernah suatu ketika seseorang bercerita anggap saja namanya pak fulan. Beliau memiliki istri dan 2 orang anak. Istri Pak Fulan sebut saja dg ibu fulanah yang kini mengidap penyakit kanker ganas, 7 tahun ibu fulanah fakum dan tak bisa apa-apa. tiap 2 minggu sekali pak fulan membawa istrinya yg harus bolak balik ke RS hanya untuk mengeluarkan cairan dalam tubuhnya yang dalam sekejap membuat perutnya semakin membesar akibat kanker ganas. pak fulan bekerja di salah satu perusahaan penerbangan sebagai karyawan bongkar muat. Subhanallah kesetiaan dan kesabaran pak fulan kepada istrinya hingga bertahun-tahun, pak fulan merangkap semua pekerjaan dari memasak, menyuci, nyuapin istri dan bekerja mencari nafkah buat keluarga, profesi itu bertahun-tahun ia jalani. pernah suatu ketika istrinya tak tega melihat pak fulan yang harus banting tulang mengerjakan semuanya sendiri. 2 orang anaknya masih kecil-kecil hingga sang istri menyuruh pak fulan untuk menikah lagi tp pak fulan tetap tidak bersedia bahkan beliau berkata pada istrinya " Andai saya menikah lagi siapa yang akan mengurusmu dan menikah lagi itu artinya akan menambah pengeluaran kita sedangkan keuangan kita sudah menipis, saya mencintaimu dg tulus dalam keadaan apapun istriku dan saya ikhlas dengan cobaan ini " sang istripon terharu dan meneteskan air mata. Singkat cerita suatu ketika pak fulan di PHK dari tempat bekerjanya tak pernah sebelumnya ku lihat beliau menangis namun kali ini air matanya tak kuasa dibendung sambil bercerita kepada salah satu Ulama ketika habis sholat dan suasana mulai hening. beliau bercerita bahwa 2 hari yang lalu beliau di PHK dari tempat kerjanya sementara Istri dan anaknya masih membutuh banyak biaya, dari biaya untuk bertahan hidup, biaya sekolah sampai ke biaya kemoterapi yang belum membuahkan hasil jua. Ulama itu mencoba menenangkan hatinya dengan berkata "Pak Fulan Percayalah Allah tak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan Manusia itu sendiri dan yakinlah Allah akan memberikan jalan keluar yang terbaik untuk keluarga bapak" 
Pak Fulan yang dikenal dg sosok orang yang baik hati, ramah dan Insyaallah Sholeh yang selalu IstiQomah dijalanNYa. aku sungguh terharu mendengar cerita beliau kala itu setelah itu beberapa bulan aku tak mendengar berita pak fulan tp beberapa waktu lalu ku dengar bahwa ibu fulanah meninggal dunia karna tak sanggup lagi menahan kanker ganas yang membuat perutnya semakin membesar hingga cairan keluar dari tiap pori porinya. 
dari jauh Ku lihat pak fulan berkata kepada Ustad ketika kami takziah "Ustad,.. Inilah jawaban dari Allah bahwa Allah tak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita, ketika saya kehilangan pekerjaan dan tak sanggup lagi membawa Istri saya kemoterapi, saat itulah Allah memangil Istri saya. saya Ikhlas melepas kepergian Istri saya dan saya yakin inilah jalan yang terbaik buat keluarga saya."

Subhanallah,... Kisah pak fulan benar-benar membuka fikiran ana, segala ketetapan Allah adalah yang terbaik buat kita semua. Wallahu A'lam Bishawab  :)


Afwan.. Jika masih banyak kesalahan dlm penulisan kisah ini yg masih jauh dari sempurna. Kesalahan itu milik ana dan kesempurnaan itu milik Allah




Tidak ada komentar: